Friday, December 6, 2013

Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda membutuhkan sosialisasi. Sebagai jiwa yang ingin membentuk dirinya ia akan dihadapkan dengan berbagai jenis kumpulan sosial yang menarik minatnya. Sebagai seorang pemuda kita tentunya harus cerdas memilih sosialisasi apa yang ingin kita tekuni.

Dalam pembahasan kali ini, kita akan menitik beratkan pada "Relawan Muda".


Menjadi suatu relawan berarti merelakan waktu, tenaga, pikiran kita untuk menolong dan membantu sesama. Itu juga berarti kita harus menyisihkan sebagian rejeki yang kita miliki untuk menolong mereka yang membutuhkan. Menjadi relawan di waktu muda menjadikan kita lebih bersosialisasi terhadap masyarakat. Mereka yang membutuhkan bantuan kita dan menerima uluran tangan kita.

Tak banyak pemuda yang tergelitik mengikuti sosialisasi seperti ini. Dikarenakan mereka harus menyisihkan waktu yang juga tak banyak untuk mereka bagi kepada orang lain. Pemuda masa kini tumbuh dengan jiwa tidak peduli dengan nasib orang lain. Itu juga yang membuat program relawan kurang diminati sebagian orang.

Padahal kegiatan semacam ini dapat membantu menumbuhkan semangat juang para pemuda untuk saling peduli dengan sesama. Dan dapat memberikan kepuasan batin karena bisa menolong yang membutuhkan. Bila semua pemuda mau berkorban, pasti akan banyak masyarakat yang tertolong.

Sosialisasi juga diperlukan untuk menghimpun pemuda dengan minat yang sama dalam melakukan suatu kegiatan. Karena itu tidak mudah menjadi seseorang yang dengan tulus hati menjalankan tugas ini. Pemuda harus lebih peduli dan tidak mementingkan dirinya sendiri demi bangsa yang maju kelak.

0 comments:

Post a Comment

 
;