Saturday, March 4, 2017

Review : Kamisama Hajimemashita Kako-hen (Penutup)

Gimana yaa... rasanya masih belum bisa segampang itu move-on dari anime yang aku ikuti juga manganya ini! Dan kenyataan kalau anime dan manga-nya sama-sama sudah tamat bikin aku makin mellow bingung, penasaran, pengen gulung-gulung saking galaunya... :')

Sebenarnya serial kako-hen ini sebenarnya juga hanya serial yang jadi bonus di musim kedua anime Kamisama Kiss. Entah karena apa pada akhirnya ini jadi semacam after-quel yang menandakan produksi animasi dari Kamisama Hajimemashita ini sekaligus diakhiri.

Kako-hen mengambil sekitar 5 episode yang masing-masing episodenya menghabiskan waktu 20 sampai 30 menit untuk diputar. Dan karena inti pada ceritanya adalah kehidupan cinta Nanami dan Tomoe, makanya episode ini jadi puncak yang ditunggu-tunggu pemirsah. Tapi yaa sebenarnya jadi bonus episode ini serasa ceritanya banyak yang dipotong. Nggak ada ceritanya gimana Tomoe ketemu sama sahabatnya Akura-ou, trus gimana dalam wujud Kirihito itu Akura-ou akhirnya melupakan dirinya sebagai monster dan kemudian mengorbankan dirinya untuk orang lain. Nggak ada cerita lanjutan mengenai anggota kerajaan Kurama. Dan entah kenapa rasanya cepat sekali anime ini dibuat selesai (nangis lagi).


Berikut aku tandai hal-hal yang kurasa jadi poin penting Anime Kamisama Hajimemashita Kako-hen :

- Perjalanan Nanami ke masa lalu yang mengubah takdir masa depan

- Pertama kalinya makan sasamochi yang ternyata buatan Nanami!


- Bahkan hati seorang yokaipun bisa berubah setelah jatuh cinta. So Sweeet......



- Janji untuk menikah di masa lalu, ayo Nanami tagih sekarang! ^_^


- Menjadi manusia, berarti ada banyak hal yang harus dilupakan, atau ditinggalkan



- Akhirnya setelah sekian lama menunggu, kamu (Nanami) menjadi milikku. -Tomoe



Meskipun sedih, tapi pada akhirnya cukup puas dengan anime ini. Premis yang dijanjikan dan alur yang diambil memang sudah pas dan dicukupkan secara manis.

Semoga kedepannya ada anime yang worth watching macam ini. Dari awal sampai akhir, manisnya bisa membuat nonton lagi dan lagi.

Akhir kata, selamat tinggal Kamisama Hajimemashita!

4 comments:

Anonymous said...

huhuhu kenapa harus berakhir secepat ini? T_T

Alika Oryza Heliana said...

Kak mau tanya , untuk baca manga nya dimana ya ? Soalnya sempet baca di beberapa situs , nah dan itu ga lanjut sampe endingnya

Araito2y said...

Jadi urutan nonton anime ny gimana yk?
Habis nntn season ke1 trus yg ke2...
Kalo yg kakohen nya... (*bingung..)


Mohon dibantu jawab y saya bingung...

Mencari ketenangan said...

Apk Anime lovers ka,

Post a Comment

 
;