Saturday, February 13, 2016

Review : Swimming in House of Shafa, Tebet

Pengalaman pertama berenang di kolam renang beneran (soalnya dulu sering cuman main di kali, maklum, anak kampung -__-") sudah lama banget rasanya. Apalagi semenjak kepindahan ke kota besar dari kampung halamanku di Sragentina, Jawa Tengah (Sragen, ed)
Kalo ngga ada temen kok rasanya canggung. Intinya ngga asik aja renang kalo sendirian (lhoh). Makanya setelah adekku yang jago berenang ngikut aku ngerantau ke Depok, barulah ada inisiatif buat ngajakin berenang lagi setelah sekian lama.
Dan satu-satu nyari deh itu artikel soal kolam renang di Jakarta yang khusus buat cewek. Setelah dapet info ini itu, ketemu dua kolam renang yang gampang akses dan khusus cewek. Dua-duanya di daerah Tebet. Yang satu di Yayasan Al-Jannah dan satunya lagi House of Shafa. Aku mau ngasih review buat House of Shafa hari ini.



Well, dari segi kualitas, jelas paling T.O.P karena harga masuknya udah kayak kolam profesional. Harga per-orang masuk Rp. 30K, dan itu juga berlaku buat pengantar. Buka setiap jam 08.00 pagi - 19.00 sore. Selain itu, harus pake baju renang kalo mau masuk ke sini. Tapi tenang, karena di sana juga menyediakan baju renang yang dijual, dari kisaran harga 100-200K. Ukurannya ada sampe XXL juga. Karena udah punya baju renang, aku nggak beli deh, hehe.


Selain baju renang, juga menyediakan untuk beli aksesoris renang seperti Goggles. Jujur ya, renang di sini memang harus make Goggles alias kacamata renang. Karena airnya bener-bener dikasih banyak obat. Sejam aja renang disana nggak betah banget karena airnya bikin mata merah. Jadi beli goggles dulu ya gals sebelum renang... harganya antara 40-60K aja.

Kolam renangnya cukup luas, mulai dari kedalaman 1m-2,5m sepertinya. Aku masih amatiran soal renang jadi ga berani di kolam yang dalem :P. Ada kolam buat anak-anak juga yang cuman beberapa puluh cm. Buat yang mau ngajak putra-putrinya boleh banget. Tapi untuk putra diatas 7 tahun udah nggak boleh masuk ya, karena udah itungan baligh, hihi

House of Shafa bisa diakses pake Kereta turun di Stasiun Tebet. Kalo aku sih dari stasiun Tebet jalan kaki sampai ke tujuan. Rada jauh sih, sekitaran 10-15 menit jalan kaki. Tapi itung-itung pembakaran lemak deh, sekaligus pemanasan, haha. Bisa juga naik bajay bayar 10-12rb.. tergantung pinter atau engga nawarnya. Kalo sekarang sih bisa pesen gojek aja, langsung ketik tujuannya house of shafa, dekat bakmi berdikari. Pokoknya bilang ke abang gojeknya kalo bingung ikutin gps aja pasti sampe.

Aku milih waktu renang pagi. Karena walaupun ada atapnya dan ngga kepanasan, kayaknya kalo udah siang makin lama makin nggak nyaman karena apalagi alesan kalo bukan matahari.

Overall, aku suka ke tempat ini dan belum ada saingan. Mungkin dari harga masih kemahalan, tapi karena indoor dan beratap, dan nggak terlalu bikin gosong kulit, jadinya udah ada nilai plus deh.

Semoga kapan-kapan bisa ada kolam renang macam begini di Depok... I'll wait :))

44 comments:

Unknown said...

mba disana jual baju renang muslimah ga?
apa baju renang biasa aja?

Lupsy said...

jualan mba.. buat yang baju muslimah sekitar 200ribu..kalau yg baju biasa mungkin dapat 100an.. oh iya buat catatan, barang yang dijual disana terbatas dan sebenernya lebih pricey daripada diluar.. modelnya juga ngga terlalu banyak.. so, choose wisely.. :)

Unknown said...

wauww

Dewi said...

Thank reviewnya, bermanfaat sekali. Saya juga lagi penasaran mau coba house of shafa, semoga di hari kerja gak rame. Btw, untuk penulisan kacamata renang sptnya yang betul : Goggles bukan Google :) happy swimming

Lupsy said...

silahkan dicoba mba.. sekarang kecuali hari Minggu sudah buka sampai jam 8 lho..

makasih koreksinya ya.. sudah diperbaiki ^^

Ratih Dwiastuti said...

selamat pagi,
Mba, untuk hari Senin-Jumat, buka s.d jam berapa ya? Apakah memungkinkan untuk renang di sana setelah jam 6 sore?

Lupsy said...

sekarang sudah dibuka sampai jam 8 mba.. kadang kalo pulang kerja aku juga suka jalan ke sana..

Ratih Dwiastuti said...

oke mba, terima kasih infonya :)

wenny_wiharsini said...

mbaaa....disana ada guru renang nya ga ya??

Unknown said...

bayarnya berapa ya mbak? pgn juga si hihihi

Lupsy said...

biasanya suka ada yg ngajarin orang renang disana.. tapi sepertinya dari luar bukan dari hos-nya.. maaf kurang bisa membantu soalnya saya juga belajar renang ga pake guru hihi..

Lupsy said...

masuk 30 per-orang

Nila Biyblhu said...

Mba ini patikannya apa ya?
Klo naik gojek atau bajaj bilangnya apa

Lupsy said...

kalo ngga salah deket bakmi BDK mba..seberangnya..tapi bilang shafa gitu sebagian dah pada paham kok

Anonymous said...

Wajib pale baju renang ya?
Kalau gk pake gimana?

Lupsy said...

wajib.. nanti sebelum masuk petugasnya tanya apa sudah bawa baju renang atau belum..

Lupsy said...

wajib.. nanti sebelum masuk petugasnya tanya apa sudah bawa baju renang atau belum..

nami said...

Ada jasa penyewaan baju renang g mbak?

Lupsy said...

engga mba, kalo mau dijadiin kegiatan rutin saranku beli aja.. ngga mahal kok..

Unknown said...

bisa untuk anak kecil gak berenang nya?anak cowok? trima kasih

Lupsy said...

bis mb, maksimal 8tahun unt anak laki2 sepertinya

ikay said...

Sist kalo pake baju manset panjang + celanan leging boleh ga siyh??

ikay said...

Sist kalo pake baju manset panjang + celanan leging boleh ga siyh??

Lupsy said...

diaturannya ngga boleh sis..

lime in the ocean said...
This comment has been removed by the author.
lime in the ocean said...

Mbak... Aku googling disana cm ada kamar mandi 2 ya? Ribet ga tuh pas ganti baju??

Review salonnya jg dong mbak.. #MaapBanyakMaunya

Unknown said...

Mbak brarti kalau gapake baju renang gaboleh masuk ya? Padahal mau ksana tp gapunya baju renang.. masa harus cancel.. hheehe

Lupsy said...

hehe bener banget.. kamar mandinya cuman dua, dan kalo dah siang suka penuh banget antrian sampe setengah jam..
kalo aku sih aku akalin buat mandi di kran luar aja.. jadi masuk kamar mandi cuman ganti baju, gapake lama.. hehe.. meski ya.. mandinya mandi bebek :p

aku belom pernah ke salonnya sih, aku buat next agenda ya..

Lupsy said...

sebelum masuk suka ditanyain sih, tapi banyak yg ga ketahuan mereka cuman pake legging gitu ga diapa2in.. ya.. nabung aja dulu mba.. nanti kalo udah punya baru berenang.. oh iya aku ada rekomendasi kolam renang buat cewek yang ga perlu bawa baju renang juga lhoo.. deket situ juga kok..

Lupsy said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

kapan ya aq jadi renang ke sana pit,hahahaha

Lupsy said...

ayo mba ajakin dede olaf jugak :D

Guru Renang Jakarta said...

Guru Renang Belajar Kursus Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta http://www.gururenang.com 081286606678, 081286608678

Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com

Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

- Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
- Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
- Pembayaran dibayar dimuka.
- Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
- Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
- Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
- Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
- Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
- Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
- Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang. http://www.gururenang.com
GuruRenang.Com siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
Team Guru Renang siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara.

Ani said...

Dimana mba yg dkt situ blh gak pake baju renang?

Ani said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Lupsy said...

yg satu lagi daerah tebet juga di pondok jannah.. tapi disana kolam lebih kecil dan ga ada penutupnya jadi kena panas langsung.. bayar lebih murah 15K

Lupsy said...

yg satu lagi daerah tebet juga di pondok jannah.. tapi disana kolam lebih kecil dan ga ada penutupnya jadi kena panas langsung.. bayar lebih murah 15K

Anonymous said...

kalau misalnya pakai kaos saja apa gk boleh yah ?

Anonymous said...

Kalo naik kereta ke sana turun dimana? Abis naik apa lagi?

aylaz said...

mba boleh bawa makanan sendirikan ya?

Unknown said...

halo mba, mau tanya, pas mandi nya di sediain handuk ngga ya ? atau bawa dari rumah ?

Unknown said...

mba, nanya dong. klo renangnya pake manset dan legging boleh ga ya?

dwi murniati said...

Ada kursus buat anak ga ya? Klo ada biayanya berapa?

Unknown said...

Untuk daerah depok, bisa coba @ai_housenpool

Masie baru.. bisa contact ummu Adzkiya ibrahim, 0813 872 97897

Post a Comment

 
;