Wednesday, March 16, 2016

Review : Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Wait, aku tahu banget kalo anime ini sudah tayang lebih dari 2 tahun yang lalu. And you know what? Better late than never! hahah :D

Well, aku nggak menyangka bisa terdampar di genre anime yang semacem ini. Karena genre anime kesukaanku cuman romance atau slice of life (sol). Nah, karena di awal-awal cerita kesannya karakter di anime ini punya sisi mellow yang desperate soal romance, baiklah aku lanjut nonton.


Nozaki dan kawan-kawan


Ternyataaa... bukannya romance yang didapat dari anime satu ini. Justru kebalikannya 180 derajat, karakter utama yang disebut namanya Nozaki ini ekspresinya super flat dan ternyata dia juga super nggak peka. Seharusnya kalo aku jadi ceweknya (Chiyo Sakura), aku nggak bakalan suka ama cowo yang nggak bisa baca keadaan macem Nozaki >.>

But, perjuangan Chiyo memang patut diacungi jempol. Didampingi teman-teman yang super gokil, kehidupan di sekitar Nozaki memang terlihat 'lain' dari dunia sebenarnya. Ada lucu, ada haru saking lucunya, ada tawa yang nggak bisa berhenti kalau nonton anime ini.

Mungkin rekomendasi yang bagus untuk menghabiskan malam minggu di temani tumpukan tugas yang meminta untuk segera dikelarkan. Menghilangkan ngantuk. Mengusir penat yang makin menjadi setelah lelahnya bekerja. Pokoknya saran ini wajib diikuti. Wajib pake kata banget! Fardhu 'ain pokoknya mah :D


Jangan Ketipu sama tampilannya ya...
Selain alur yang nggak mudah ditebak, ada semacam rasa yang diaduk-aduk karena nggak pernah berhasil menerka kelanjutannya. Jangan sedih pokoknya kalo apa yang diperkirakan nggak sesuai sama kenyataan. Nozaki sendiri punya karakter yang nggak biasa. Sebagai pembuat komik romantis, dirinya sendiri tak paham harus bagaimana menghadapi wanita dengan 'baik dan benar'. Dia berhasil membuat pembaca komik picisannya dag-dig-dug bahagia, tapi nggak berlaku untuk kehidupannya yang sebenarnya. Double face palm, terus aku nontonin tiap episodenya.

Teman-temannya juga nggak senormal anak SMA biasa. Ada yang ganteng banget padahal cewek. Ada yang sering dibully ama adek kelasnya yang notabene cewek ganteng tadi karena dia nggak ganteng dan nggak tinggi-tinggi amat. Ada yang jadi buronan guru-guru karena nakalnya amit-amit, suka main kejar-kejaran ama guru (padahal cewek) tapi suaranya kaya suara surga (kira-kira begitulah deskripsi fansnya).

Semua karakter dibuat memiliki latar belakang yang bertolak belakang dan sama sekali nggak ada yang nyambung. Tapi sebenarnya, disitulah keseruan anime ini.

Anime ini difilmkan dari komik (manga) berjudul yang sama. Episode yang ditayangkan sekitar 12 dan kesemuanya memang bisa mengocok perut. Buat yang ketinggalan, segera serbu animenya.

NB : Semua gambar dalam konten di atas hasil googlingan. Hak cipta dilindungi pemiliknya :')
Karena nggak mau sepoiler, segitu sajalah yaa

0 comments:

Post a Comment

 
;