Tuesday, April 21, 2015

Etika & Profesionalisme TSI Tugas 2

Lupita Ayu Laksmi / 1A113810 / 4KA28

1. Jelaskan apa yang menjadi alasan penyalahgunaan fasilitas teknologi sistem informasi sehingga ada orang atau pihak lain menjadi terganggu!
Jawaban
Alasan penyalahgunaan penggunaan TSI bisa terjadi dikarenakan ada begitu banyak akses yang terbuka dengan bebas tanpa ada batasan jelas. Hal ini mengakibatkan informasi menjadi mudah didapatkan oleh semua pihak termasuk bagi mereka yang ingin menggunakannya dengan tujuan yang tidak baik. Data digital yang begitu banyak dan mudah diakses ini menjadi jalan bagi pihak asing untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan.



2. Bagaimana cara menanggulangi gangguan-gangguan yang muncul karena penyalahgunaan fasilitas teknologi sistem informasi? Jelaskan!

Jawaban
Membuat peraturan dengan jelas tentang penggunaan TSI sebagai sarana Informasi. Sehingga kebebasan dalam mendapatkan berita tertentu menjadi sedikit bisa diatur tanpa merugikan banyak pihak.
Membatasi usia untuk pihak yang ingin mengakses informasi.
Membatasi informasi hanya untuk pihak tertentu yang memiliki kepentingan. Juga menutup kolom komentar karena dapat menimbulkan permasalahan.

3. Sebutkan salah satu kasus yang terjadi berkaitan dengan penyalahgunaan fasilitas teknologi sistem informasi, beri tanggapan akan hal tersebut!

Jawaban
Tersebarnya kasus video porno artis yang seharusnya menjadi barang pribadi ke kalayak umum. Akibat itu bagi artis yang kemudian menjadi tersangka yang seharusnya tidak bersalah secara hak asasi menjadi pihak yang menanggung akibatnya.

0 comments:

Post a Comment

 
;